Pengangguran

Nasi sudah menjadi bubur, tapi bubur masih bisa dimakan. Di rumah aku kembali membantu orangtuaku, tapi aku sering melamun dan pikiran kacau sampi sering merasakan sakit kepala, menyesal, bingung, jenuh, dan perasaan negatif lainnya. Akhirnya aku ambil keputusan meninggalkan rumah menuju ke kotabaru, tujuanku yaitu rumah pak Arifin Halim manager pandu di Pelindo 3 Kotabaru, orang makassar yang beristrikan orang jawa terima kasih pak arifin jazaakallah khoir, aku mengenalnya saat aku kerja di wisma satria, aku minta tolong supaya bisa kerja di pelabuhan. Sementara belum bekerja aku di di rumah dinas beliau bantu bersih2 dan memasak, di sebelah rumah dinas pak arifin ada juga rumah dinas pak sugeng widodo rohimahullah sebagai manager usaha aku sering ke tempat beliau juga dan minta dicarikan kerja sampai beliau di gantikan pak kayin, aku juga minta tolong ke pak kayin yang pada akhirnya aku ikut di rumah pak kayin karena pak arifin bawa istri walaupun gak lama, terima kasih pak kayin atas bantuan beliau aku mulai kerja di pelabuhan, waktu itu kalau gak salah awal tahun 1998.

Komentar